Untuk membangun kerja sama yang baik dengan klien dan untuk membuat klien merasa nyaman dengan konselor. Structuring dibutuhkan untuk menjelaskan tujuan dari konseling. Fungsi strukturing adalah untuk menjaga sesi pada tugas dan untuk menginformasikan padMlls digunakan untuk mengecek apakah klien memahami pentingnya tahap/langkah ini. lakukan terhadap masalah ini? Generalization dan transfer of learning Will you do it? Untuk membangun kerja sama yang baik dengan klien dan untuk membuat klien merasa nyaman dengan konselor. Structuring dibutuhkan untuk menjelaskan tujuan dari konseling. Fungsi strukturing adalah untuk menjaga sesi pada tugas dan untuk menginformasikan pada klien apa yang konselor mampu dan tidak mampu lakukan.Attending behavior untuk membangun kontak dengan klien dan client observation skill untuk menentukan metode yang tepat untuk membangun rapport. Strukturing umumnya menggunakan influencing skill of information giving and instructions Apa masalahnya? Untuk mengetahui alasan klien datang dan bagaimana ia memandang masalah. Pendefinisian masalah yang baik akan memberi arah dan tujuan konsering dan menghindari dibahasnya topik yang tidak berguna. Juga untuk mengidentifikasi kekuatan-kekuatan klien (positive strength) Ingat bahwa klien bertumbuh dari kekuatannya: aset-aset positif dan kemampuan-kemampuan!! So, harus digali untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi dan untuk pertumbuhan di masa mendatangmencari pemecahan masalahMenentukan tujuan. Apa yang diinginkan oleh klien? Mencari alternatif dan mengkonfrontasi client incongruities Apa yang akan kita lakukan terhadap masalah ini? Generalization dan transfer of learning Will you do it? a klien apa yang konselor mampu dan tidak mampu lakukan.Attending behavior untuk membangun kontak dengan klien dan client observation skill untuk menentukan metode yang tepat untuk membangun rapport. Strukturing umumnya menggunakan influencing skill of information giving and instructions Apa masalahnya? Untuk mengetahui alasan klien datang dan bagaimana ia memandang masalah Menentukan tujuan. Apa yang diinginkan oleh klien? Mencari alternatif dan mengkonfrontasi client incongruities Apa yang akan kita Menentukan tujuan. Apa yang diinginkan oleh klien? Mencari alternatif dan mengkonfrontasi client incongruities Apa yang akan kita lakukan terhadap masalah ini? Generalization dan transfer of learning Will you do it? Untuk membangun kerja sama yang baik dengan klien dan untuk membuat klien merasa nyaman dengan konselor. Structuring dibutuhkan untuk menjelaskan tujuan dari konseling. Fungsi strukturing adalah untuk menjaga sesi pada tugas dan untuk menginformasikan pada klien apa yang konselor mampu dan tidak mampu lakukan.Attending behavior untuk membangun kontak dengan klien dan client observation skill untuk menentukan metode yang tepat untuk membangun rapport. Strukturing umumnya menggunakan influencing skill of information giving and instructions Apa masalahnya? Untuk mengetahui alasan klien datang dan bagaimana ia memandang masalah. Pendefinisian masalah yang baik akan memberi arah dan tujuan konsering dan menghindari dibahasnya topik yang tidak berguna. Juga untuk mengidentifikasi kekuatan-kekuatan klien (positive strength) Ingat bahwa klien bertumbuh dari kekuatannya: aset-aset positif dan kemampuan-kemampuan!! So, harus digali untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi dan untuk pertumbuhan di masa mendatangYang paling umum digunakan adalah attending skills, khususnya the basic listening sequence (berurutan mulai dari open question, closed questions, encourager, parafrase, reflection of feeling, summarization. Umumnya berhasil, tetapi tidak kaku!! Penjelasan pada text book hal 211) Skil yang lain digunakan bila perlu. Jika masalah tidak jelas, barangkali Anda memerlukan tambahan influention skill. Penggalian aset positif sering membukakan tentang kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh klien yang berguna dalam ng skills digunakan untuk mengecek apakah klien memahami pentingnya tahap/langkah ini. Untuk membangun kerja sama yang baik dengan klien dan untuk membuat klien merasa nyaman dengan konselor. Structuring dibutuhkan untuk menjelaskan tujuan dari konseling. Fungsi strukturing adalah untuk menjaga sesi pada tugas dan untuk menginformasikan pada klien apa yang konselor mampu dan tidak mampu lakukan.Attending behavior untuk membangun kontak dengan klien dan client observation skill untuk menentukan metode yang tepat untuk membangun rapport. Strukturing umumnya menggunakan influencing skill of information giving and instructions Apa masalahnya? Untuk mengetahui alasan klien datang dan bagaimana ia memandang masalah. Pendefinisian masalah yang baik akan memberi arah dan tujuan konsering dan menghindari dibahasnya topik yang tidak berguna. Juga untuk mengidentifikasi kekuatan-kekuatan klien (positive strength) Ingat bahwa klien bertumbuh dari kekuatannya: aset-aset positif dan kemampuan-kemampuan!! So, harus digali untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi dan untuk pertumbuhan di masa mendatangYang paling umum digunakan adalah attending skills, khususnya the basic listening sequence (berurutan mulai dari open question, closed questions, encourager, parafrase, reflection of feeling, summarization. Umumnya berhasil, tetapi tidak kaku!! Penjelasan pada text book hal 211) Skil yang lain digunakan bila perlu. Jika masalah tidak jelas, barangkali Anda memerlukan tambahan influention skill. Penggalian aset positif sering membukakan tentang kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh klien yang berguna dalam mencari pemecahan masalahMenentukan tujuan. Apa yang diinginkan oleh klien? Mencari alternatif dan mengkonfrontasi client incongruities Apa yang akan kita lakukan terhadap masalah ini? Untuk mencari pemecahan dari masalah klien. Hal ini bisa meliputi pemecahan masalah kreatif (menemukan sebanyak mungkin alternatif pemecahan dengan tidak menilai terlebih dahulu biar pun alternatifnya tampak bodoh dan tak masuk akal) untuk kemudian memutuskan alternatif mana yang akan diambil. Langkah ini memerlukan waktu yang paling lama dalam konselingDapat dimulai dengan suatu kesimpulan tentang discrepancy (ketidaksesuaian). Generalization dan transfer of learning Will you do it? Untuk memungkinkan perubahan dalam pikiran, perasaan, dan perilaku dalam kehidupan klien sehari-hari. Banyak klien yang mengikuti konseling untuk kemudain tidak melakukan apa-apa untuk mengubah perilakunya, dan tetap hidup dengan pola seperti sedia kalaInfluencing skills, seperti directive dan information/explanation umumnya bermanfaat. Attendi Untuk membangun kerja sama yang baik dengan klien dan untuk membuat klien merasa nyaman dengan konselor. Structuring dibutuhkan untuk menjelaskan tujuan dari konseling. Fungsi strukturing adalah untuk menjaga sesi pada tugas dan untuk menginformasikan pad Untuk membangun kerja sama yang baik dengan klien dan untuk membuat klien merasa nyaman dengan konselor. Structuring dibutuhkan untuk menjelaskan tujuan dari konseling. Fungsi strukturing adalah untuk menjaga sesi pada tugas dan untuk menginformasikan pada klien apa yang konselor mampu dan tidak mampu lakukan.Attending behavior untuk membangun kontak dengan klien dan client observation skill untuk menentukan metode yang tepat untuk membangun rapport. Strukturing umumnya menggunakan influencing skill of information giving and instructions Apa masalahnya? Untuk mengetahui alasan klien datang dan bagaimana ia memandang masalah. Pendefinisian masalah yang baik akan memberi arah dan tujuan konsering dan menghindari dibahasnya topik yang tidak berguna. Juga unt °Ð/ °à=!° "° # $ %° Apa masalahnya? Menentukan tujuan. Apa yang diinginkan oleh klien? Mencari alternatif dan mengkonfrontasi client incongruities Apa yang akan kita lakukan terhadap masalah ini? Generalization dan transfer of learning Will you do it? uk mengidentifikasi kekuatan-kekuatan klien (positive strength) Ingat bahwa klien bertumbuh dari kekuatannya: aset-aset positif dan kemampuan-kemampuan!! So, harus digali untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi dan untuk pertumbuhan di masa mendatangYang paling umum digunakan adalah attending skills, khususnya the basic listening sequence (berurutan mulai dari open question, closed questions, encourager, parafrase, reflection of feeling, summarization. Umumnya berhasil, tetapi tidak kaku!! Penjelasan pada text book hal 211) Skil yang lain digunakan bila perlu. Jika masalah tidak jelas, barangkali Anda memerlukan tambahan influention skill. Penggalian aset positif sering membukakan tentang kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh klien yang berguna dalam mencari pemecahan masalahMenentukan tujuan. Apa yang diinginkan oleh klien? Mencari alternatif dan mengkonfrontasi client incongruities Apa yang akan kita lakukan terhadap masalah ini? Untuk mencari pemecahan dari masalah klien. Hal ini bisa meliputi pemecahan masalah kreatif (menemukan sebanyak mungkin alternatif pemecahan dengan tidak menilai terlebih dahulu biar pun alternatifnya tampak bodoh dan tak masuk akal) untuk kemudian memutuskan alternatif mana yang akan diambil. Langkah ini memerlukan waktu yang paling lama dalam konselingDapat dimulai dengan kesimpulan tentang discrepancy (ketidaksesuaian). Generalization dan transfer of learning Will you do it? Untuk memungkinkan perubahan dalam pikiran, perasaan, dan perilaku dalam kehidupan klien sehari-hari. Banyak klien yang mengikuti konseling untuk kemudain tidak melakukan apa-apa untuk mengubah perilakunya, dan tetap hidup dengan pola seperti sedia kalaInfluencing skills, seperti directive dan information/explanation umumnya bermanfaat. Attending ski¤Z \’_0f gfqhq t’w0~ @ŒBŒ Ž’‘0˜ ™ ¨ ¨R¨T¨Ê¨Ì¨ ª’0´ µ Ä ÄRÄýúúúýýýúúúýýýúúúýýýýýýýúúúýýý $ a klien apa yang konselor mampu dan tidak mampu lakukan.Attending behavior untuk membangun kontak dengan klien dan client observation skill untuk menentukan metode yang tepat untuk membangun rapport. Strukturing umumnya menggunakan influencing skill of information giving and instructions Apa masalahnya? Untuk mengetahui alasan klien datang dan bagaimana ia memandang masalah. Pendefinisian masalah yang baik akan memberi arah dan tujuan konsering dan menghindari dibahasnya topik yang tidak berguna. Juga untuk mengidentifikasi kekuatan-kekuatan klien (positive strength) Ingat bahwa klien bertumbuh dari kekuatannya: aset-aset positif dan kemampuan-kemampuan!! So, harus digali untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi dan untuk pertumbuhan di masa mendatangYang paling umum digunakan adalah attending skills, khususnya the basic listening sequence (berurutan mulai dari open question, closed questions, encourager, parafrase, reflection of feeling, summarization. Umumnya berhasil, tetapi tidak kaku!! Penjelasan pada text book hal 211) Skil yang lain digunakan bila perlu. Jika masalah tidak jelas, barangkali Anda memerlukan tambahan influention skill. Penggalian aset positif sering membukakan tentang kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh klien yang berguna dalam mencari pemecahan masalahMenentukan tujuan. Apa yang diinginkan oleh klien? Mencari alternatif dan mengkonfrontasi client incongruities Apa yang akan kita lakukan terhadap masalah ini? Untuk mencari pemecahan dari masalah klien. Hal ini bisa meliputi pemecahan masalah kreatif (menemukan sebanyak mungkin alternatif pemecahan dengan tidak menilai terlebih dahulu biar pun alternatifnya tampak bodoh dan tak masuk akal) untuk kemudian memutuskan alternatif mana yang akan diambil. Langkah ini memerlukan waktu yang paling lama dalam konselingDapat dimulai dengan kesimpulan tentang discrepancy (ketidaksesuaian). Influencing skills amat dibutuhkan di sini. Attending skills juga dibutuhkan untuk menyeimbangkan.Generalization dan transfer of learning Will you do it? Untuk memungkinkan perubahan dalam pikiran, perasaan, dan perilaku dalam kehidupan klien sehari-hari. Banyak klien yang mengikuti konseling untuk kemudain tidak melakukan apa-apa untuk mengubah perilakunya, dan tetap hidup dengan pola seperti sedia kalaInfluencing skills, seperti directive dan information/explanation umumnya bermanfaat. Attending skills digunakan untuk mengecek apakah klien memahami pentingnya tahap/langkah ini. RÄTÄÀÄÂÄýýý Untuk membangun kerja sama yang baik dengan klien dan untuk membuat klien merasa nyaman dengan konselor. Structuring dibutuhkan untuk menjelaskan tujuan dari konseling. Fungsi strukturing adalah untuk menjaga sesi pada tugas dan untuk menginformasikan pada klien apa yang konselor mampu dan tidak mampu lakukan.Attending behavior untuk membangun kontak dengan klien dan client observation skill untuk menentukan metode yang tepat untuk membangun rapport. Strukturing umumnya menggunakan influencing skill of information giving and instructions Apa masalahnya? Untuk mengetahui alasan klien datang dan bagaimana ia memandang masalah. Pendefinisian masalah yang baik akan memberi arah dan tujuan konsering dan menghindari dibahasnya topik yang tidak berguna. Juga untuk mengidentifikasi kekuatan-kekuatan klien (positive strength) Ingat bahwa klien bertumbuh dari kekuatannya: aset-aset positif dan kemampuan-kemampuan!! So, harus digali untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi dan untuk pertumbuhan di masa mendatangYang paling umum digunakan adalah attending skills, khususnya the basic listening sequence (berurutan mulai dari open question, closed questions, encourager, parafrase, reflection of feeling, summarization. Umumnya berhasil, tetapi tidak kaku!! Penjelasan pada text book hal 211) Skil yang lain digunakan bila perlu. Jika masalah tidak jelas, barangkali Anda memerlukan tambahan influention skill. Penggalian aset positif sering membukakan tentang kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh klien yang berguna dalam mencari pemecahan masalahMenentukan tujuan. Apa yang diinginkan oleh klien? Untuk mengetahui dunia ideal klien. Hal bagaimana yang diinginkan oleh klien? Bagaimana segala sesuatunya jika masalah dipecahkan? Langkah ini penting karena memungkinkan konselor untuk mengatahui apa yan gklien inginkan. Arah yang yang diinginkan klien dan konselor harus dibuat harmonis. Untuk beberapa klien, lewati langkah 2 dan tentukan tujuan terlebih dahulu.Mencari alternatif dan mengkonfrontasi client incongruities Apa yang akan kita lakukan terhadap masalah ini? Untuk mencari pemecahan dari masalah klien. Hal ini bisa meliputi pemecahan masalah kreatif (menemukan sebanyak mungkin alternatif pemecahan dengan tidak menilai terlebih dahulu biar pun alternatifnya tampak bodoh dan tak masuk akal) untuk kemudian memutuskan alternatif mana yang akan diambil. Langkah ini memerlukan waktu yang paling lama dalam konselingDapat dimulai dengan kesimpulan tentang discrepancy (ketidaksesuaian). Influencing skills amat dibutuhkan di sini. Attending skills juga dibutuhkan untuk menyeimbangkan.Generalization dan transfer of learning Will you do it? Untuk memungkinkan perubahan dalam pikiran, perasaan, dan perilaku dalam kehidupan klien sehari-hari. Banyak klien yang mengikuti konseling untuki pentingnya tahap/langkah ini. kemudain tidak melakukan apa-apa untuk mengubah perilakunya, dan tetap hidup dengan pola seperti sedia kalaInfluencing skills, seperti directive dan information/explanation umumnya bermanfaat. Attending skills digunakan untuk mengecek apakah klien memahamgkah ini. Tugas Studi Kasusu Konseling 1. Pilih subjek yang bersedia menjadi konselee Anda. Tiap *Langkah-langkah dalam melakukan konseling:*langkah-langkah="" 0="" ="" &="" ¥[õ¤ âtujuan="" (berurutan="" (contoh="" (kata="" (ketidaksesuaian).=""
Selasa, 31 Januari 2012
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
-
Materi Bimbingan Konseling Kelas X, XI, XII SMA/MA/SMK (Power Point) ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan pada kesempatan kal...
-
Perangkat BK SMA Kelas X, XI, XII Lengkap ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini secara gratis. Dalam ...
-
Contoh Program Kerja BK (Bimbingan Konseling) SMA/SMK/MA Terbaru 2017 ini merupakan file terbaru yang akan bagikan pada postingan kali ini...
-
Format Daftar Cek Masalah (DCM) Pribadi/ Sosial BK SD, SMP, SMA, SMK ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan pada kesempatan kal...
-
Kita pernah "DILUKAI" dan mungkin pernah "MELUKAI" tapi karena itu kita BELAJAR tentang bagaimana cara menghargai, mener...
-
Contoh Program Bulanan Bimbingan Konseling (BK) SD, SMP, SMA Kurikulum 2013 ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan pada kesempa...
-
7 Cara Menghilangkan PikiranNegatif dari Kepala Anda Berpikir negatif dapat menjadi sebuah kebiasaan. Pikiran tenggelam dan t...
-
Teknik dalam Bimbingan Klasikal 1. Home room program Yaitu suatu program kegiatan yang dilakukan dengan tujuan agar guru da...
-
Modul PKB Guru BK (Bimbingan Konseling) SMA 2017 ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan khususnya untuk Guru BK tingkat Sekolah...
Labels
Administrasi BK
(1)
Al-Ghazali
(1)
Allah
(1)
arti kata
(1)
Artikel Pendidikan
(4)
bahasa jawa soal
(1)
Berita Pendidikan
(3)
bimbingan
(5)
bimbingan praktek dklien dan konselor
(6)
bimbingan/layanan/konseling
(35)
BLOGGER
(2)
cerita
(21)
cerita cinta
(1)
cerita inspiratif
(2)
cinta
(13)
cinta islami
(1)
dongeng
(1)
edit foto
(2)
GOOGLE
(1)
http://www.cpnsonline.com/?arjo"
(1)
Ihya 'Ulumuddin
(1)
Imam Ghazali
(1)
Indonesia konselor
(7)
inspirasi
(16)
inspirasi cinta
(4)
Islam
(1)
islamic motivation
(9)
jawa dwipa
(1)
Kahlil Gibran
(1)
kasih sayang
(2)
kata bijak
(6)
kata hikmah
(3)
kata mutiara
(3)
kisah
(17)
kisah cinta
(2)
kisah inspiratif
(5)
kisah islami
(4)
kultur
(1)
Kurikulum dan Pembelajaran
(2)
makna kata
(1)
motivasi
(27)
motivasi cinta
(4)
Motivasi Entrepreneur
(1)
motivator
(3)
nasehat bijak
(3)
Opini
(1)
PENDIDIKAN
(10)
Pendidikan Indonesia
(2)
pengertian
(1)
pepatah
(1)
pikiran
(2)
Proses Pembelajaran
(1)
PSIKOLOGI
(6)
Psikologi Perkembangan
(2)
quote
(9)
qwerty
(1)
Religion and Spirituality
(1)
renungan
(10)
Tentang Wanita
(2)
Teori Pendidikan
(2)
terjemahan
(1)
TUTORIAL
(2)
Untuk Mu Guru
(2)
waduhhhhhhh copy paste
(1)
0 komentar:
Posting Komentar